Join Forum BE-ORG Butuh bantuan tentang Excel?? Gabung aja di Forum BE-ORG

Cara membuat Worksheet baru di Excel

Dalam membuat data dengan aplikasi Microsoft Excel, biasanya tidak cukup hanya menggunakan satu sheet saja, untuk itu bagi pemula harus tahu bagaimana membuat sheet baru di Excel. Namun sebelumnya alangkah baiknya kita ketahui pengertian atau perbedaan dari workbook dan worksheet.

[alert-success]Workbook adalah buku kerja dalam Microsoft Excel yang merupakan keseluruhan dari tampilan awal Excel[/alert-success]

sedangkan…

[alert-success]Worksheet atau sheet adalah lembar kerja dalam Microsoft Excel yang terdiri dari kolom dan baris[/alert-success]

Secara default pada Excel 2007 ketika kita membuat workbook baru, akan ada 3 buah sheet, Namun pada Excel 2013 defaultnya hanya ada 1 sheet saja. Untuk menambahkan atau membuat sheet baru caranya adalah sebagai berikut:

Menggunakan Tombol Keyboard atau Shortcut

Untuk membuat sheet baru di excel dengan shortcut caranya adalah dengan menekan tombol Shift + F11.

Menggunakan Tombol Insert Sheet

Untuk membuat sheet baru di Excel lewat Ribbon / Menu caranya yaitu pilih Tab Home pada grup ribbon Cells, pilih InsertInsert Sheet.

Insert Worksheet Excel

Menggunakan Tombol New Sheet

Arahkan cursor ke tanda + di samping kanan nama sheet, dan klik sekali untuk menambahkan sheet baru.

Insert Sheet Excel

Maka sheet akan bertambah, sesuai urutan sheet yang ada seperti Sheet2, Sheet3 dan sebagainya. Kita juga bisa merubah nama Sheet, Menghapus, Memindah, menyalin dan lain-lain, selengkapnya silahkan buka halaman 2.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.